Manfaat Umum SEO untuk Website

SEO merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan ranking dan pengunjung potensial baik dari dalam maupun dari luar bagian website tersebut. Bila sebuah website teroptimasi dengan baik di search engine google (urutan teratas halaman 1 google), maka kemungkinan pengunjung website tersebut akan lebih banyak di bandingkan dengan website-website lain yang berada di bawahnya.

Manfaat SEO untuk website

Apa manfaat yang di dapat dari menerapkan teknik SEO ?

1. Mendapatkan peningkatan pengunjung website

    Jika suatu website tingkat optimasinya baik maka sudah pasti website tersebut akan berada di urutan atas search engine. Jika hal tersebut terjadi maka kemungkinan untuk mendapatkan pengunjung akan terbuka lebar.

2. Pendapatan
  
    SEO memegang peran penting untuk mendapat income dari website. Jika semisal anda mempunyai sebuah website jual beli pakaian, maka SEO berperan dalam menargetkan kata kunci yang tepat agar berada pada halaman pertama mesin pencari. Jika itu terjadi, maka uang akan mudah mengalir ke kantong anda.



3. Meningkatkan Skill

    Dalam menerapkan teknik SEO kedalam website tentunya butuh ketelitian dalam mengambil peluang yang ada, apalagi dalam mesin pencari sebuah website akan bersaing dengan ribuan website lainya. Maka dari itulah, ketika sering melakukan atau menerapkan teknik SEO ke dalam sebuat website, maka skill akan makin terasah sehingga meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi.

Maka dari itu, SEO sangat penting untuk website. Anda bisa cek tingkat optimasi blog atau website anda melalui situs chkme.com. Anda hanya perlu memasukkan URL situs dan hasilnya akan muncul secara otomatis.


Previous
Next Post »

1 comment