Jenis Konten Artikel Blog Paling Banyak Dicari

Bagi anda yang akan memulai belajar ngeblog pasti bingung dengan jenis konten artikel apa yang akan tulis, terlebih lagi jika ingin mencari target pengunjung blog yang banyak. Konten blog memang sangat mempengaruhi jumlah visitor blog, karenanya kita juga harus mengerti konten apa saja yang sering dicari oleh pengguna internet.

jenis konten artikel blog paling dicari
sumber gambar : BalapMotor
Berkecimpung didalam dunia blog memang sangat membutuhkan yang namanya seni menulis artikel blog. Artinya anda dituntut untuk menulis berdasarkan pengetahuan dan keahlian anda dalam membuat rangkaian kata supaya tulisan yang ditulis nyaman dimata pengunjung. Pemilihan kata yang bagus dan keyword yang baik sangat mempengaruhi rating blog itu sendiri. Jika anda merasa belum memiliki kemampuan tersebut, anda dapat menulis secara terus menerus dan pasti lama kelamaan kemampuan anda dalam menulis akan terasah dengan sendirinya.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan banyak visitor blog, saya sendiri pernah mengalami kondisi yang sangat memperihatinkan karena hanya memperoleh 1 visitor dan itupun saya sendiri wkwk. Tapi tak apa, dengan perjuangan yang dilakukan terus menerus tanpa ada rasa ingin menyerah saya yakin akan mampu mendapatkan ribuan visitor di blog saya. Hal tersebut juga harus ada dalam diri anda. Untuk itu pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah saran sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang ingin memulai menulis blog agar tidak kebingungan mencari jenis konten apa saja yang paling banyak dicari orang di internet.

Jenis Konten Artikel yang Paling Banyak dicari

1. How to..

Jenis artikel how to merupakan salah satu artikel terpopuler yang paling banyak dicari oleh pengguna internet. Konten ini menuliskan tentang bagaimana membuat atau melakukan sesuatu, biasanya artikel jenis ini sering disebut dengan artikel tutorial. Anda dapat mempraktekan sesuatu, misalnya cara submit artikel postingan di google webmaster. Dengan anda mempraktekannya, anda dapat menulis dengan pasti dan tidak mengada-ada, inilah yang sebenarnya disukai oleh para pembaca konten jenis ini karena banyak sekali orang yang hanya menulis sesuatu tanpa pernah mempraktekannya, pada akhirnya informasi yang didapat oleh pembaca tidak valid dan menyebabkan penurunan visitor blog.

2. What this..

Artikel jenis ini juga tak kalah populernya dengan jenis konten how to. Anda tau Wikipedia? Itu adalah salah satu website yang menyediakan artikel jenis ini. What this merupakan sebuah konten yang menyediakan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan para pengguna internet. Misalnya anda bertanya seputar bloging, apa itu seo? Dari pertanyaan anda tersebut pasti akan muncul banyak artikel yang memberikan jawaban sekaligus penjelasan pada pertanyaan yang anda ketikan di mesin pencari. Anda dapat membuat artikel jenis ini untuk memulai menulis.

3. Film

Dalam dunia yang serba canggih dan up to date banyak orang yang mengincar konten jenis ini. Banyak orang yang mencari tau tentang film apa saja yang akan tayang bulan ini. Anda juga bisa membuat review untuk beberapa film yang pernah anda tonton, apa saja hal yang paling menarik yang ada dalam film tersebut sehingga orang akan mampu menilai layak atau tidak film itu ditonton sebagai hiburan.

4. Tips&trick

Selanjutnya adalah artikel berjenis tips and trick yang juga populer dikalangan pengguna internet. Anda bisa membuat artikel yang menjelaskan tentang tips meningkatkan pengunjung blog, trick paket internet murah dan masih banyak lainnya. Konten jenis ini masih memiliki rating yang cukup baik karena masih saja banyak orang yang kebingungan dalam melakukan sesuatu.

5. News

Mungkin anda juga sering membuka situs-situs yang memuat konten semacam ini. Konten berjenis berita memang tidak akan ada habisnya. Anda bisa mendapatkan sumber berita melalui koran, televisi, atau situs-situs berita. Tetapi jika anda ingin menulis konten seperti ini, anda harus selalu update berita yang ada pada blog anda.

6. Olahraga

Mayoritas penduduk dunia pasti melakukan yang namanya olahraga, pasti akan banyak sekali orang yang mencari informasi-informasi seputar dunia olahraga ini. Anda dapat membuat artikel tentang jadwal pertandingan atau hasil sebuah pertandingan. Anda juga dapat merekomendasikan beberapa jenis olahraga, misalnya olahraga yang baik untuk ibu hamil.

7. Musik

Siapa yang tidak menyukai musik, setiap orang pasti pernah bahkan sering mendengarkan musik. Bisa dibilang artikel yang mengangkat tema musik adalah artikel sepanjang masa yang takkan lekang oleh waktu, seperti kamu yang selalu ada dihatiku, eh malah ngapain wkwk. Oke kita lanjut lagi, anda bisa menulis lirik-lirik lagu yang anda hafal kedalam blog. Dengan begitu anda tidak perlu susah payah untuk merangkai kata-kata. Anda hanya perlu memikirkan kata pembuka dan penutup. Masa iya blog enggak ada kata pengantarnya hehehe.

Membuat sebuah artikel blog yang memiliki banyak pembaca memang tidak mudah. Konten yang bagus harus disertai dengan seni menulis yang baik, menarik, dan juga informatif sehingga pembaca akan menyukai artikel yang ditulis, bisa saja artikel tersebut banyak yang membagikannya ke media sosial, itu juga akan berpengaruh pada jumlah pengunjung blog kita.

Jangan pernah copy paste artikel sesuai aslinya, anda boleh copy paste tapi usahakan rubahlah dari bentuk aslinya. Artikel yang original dan unik sangat disukai oleh mesin pencari sehingga dapat berpengaruh terhadap jumlah visitor. Demikian artikel yang dapat saya tulis, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

2 comments

  1. Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

    Saya mau mengucapkan terimakasih yg tidak terhingga
    Serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya
    kepada KY FATULLOH saya sudah kerja sebagai TKI
    selama 5 tahun Disingapura dengan gaji Rp 3.5jt/bln
    Tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari
    Apalagi setiap bulan Harus mengirimi Ortu di indon
    Saya mengetahui situs KY FATULLOH sebenarnya sdh lama
    dan jg nama besar Beliau
    tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu yakin
    dengan hal gaib. Karna terdesak masalah ekonomi
    apalagi di negri orang akhirnya saya coba tlp beliau
    Saya bilang saya terlantar disingapur
    tidak ada ongkos pulang.
    dan KY FATULLOH menjelaskan persaratanya.
    setelah saya kirim biaya ritualnya.
    beliau menyuruh saya untuk menunggu
    sekitar 3jam. dan pas waktu yg di janjikan beliau menghubungi
    dan memberikan no.togel "8924"mulanya saya ragu2
    apa mungkin angka ini akan jp. tapi hanya inilah jlnnya.
    dengan penuh pengharapan saya BET 200 lembar
    gaji bulan ini. dan saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan
    angka yg diberikan 8924 ternyata benar2 Jackpot….!!!
    dapat BLT 500jt, sekali lagi terima kasih banyak KY
    sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang
    Buat KY,saya tidak akan lupa bantuan & budi baik KY.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    Buat Saudaraku yg mau mendapat modal dengan cepat

    ~~~Hub;~~~

    Call: 0823 5329 5783

    WhatsApp: +6282353295783

    Yang Punya Room Trimakasih

    ----------

    ReplyDelete